Nih Dia Flow meter tenaga surya

Flow Meter Tenaga Surya adalah instrumen flow measurement yang manfaatkan sistem pembangkit listrik tenaga surya untuk daerah-daerah terpencil/ remote yang tidak terjangkau oleh jaringan PLN.

Sebagai negara yang berapa terhadap garis equator, flow meter ini benar-benar cocok digunakan untuk proyek di Indonesia yang lokasinya memang tidak bisa terjangkau aliran listrik berasal dari PLN.

Flow meter tenaga surya Aplikasi

Flow meter type ini bisa digunakan terhadap beraneka aplikasi dan bisa dipadukan dengan temperature measurement. Jenis Flow Meter ini bisa digunakan terhadap beraneka material layaknya gas, water, oil, dan material lainnya.

Energi berasal dari cahaya matahari yang melimpah digunakan untuk menyuplai power untuk memunculkan flow meter. Keuntungan manfaatkan flow meter ini adalah sebagai selanjutnya :

Energi matahari tersedia di area terpencil sekalipun. Pada sebuah proyek seringkali pipa berada terhadap area tersebut, agar tidak tersedia suplai listrik. Energi matahari tersedia dimana pun selama area selanjutnya terkena cahaya matahari.

Apabila sistem tenaga surya di rencanakan dengan benar, dengan perhitungkan aspek geo wilayah and keseluruhan kebutuhan daya, maka tidak mesti cemas akan kekurangan energi dikarenakan baterai sediakan banyak back up daya.

Karena manfaatkan sistem tenaga surya yang independen, maka tidak tersedia dampak electrical failures / spikes / variances. Energi surya bisa sediakan energi yang stabil berasal dari kala ke waktu.

Cost sedikitnya seandainya dibandingkan dengan ongkos menarik kabel listrik ke site, belum lagi perhitungkan ongkos operasional listrik. Investasi solar power ini sifatnya one-time cost, tapi didalam jangka kala panjang investasi ini menguntungkan.

The off grid solar power assembly ini perlu maintenance yang minimal, free operation, dan cuma perlu kontrol satu kali didalam 7 tahun untuk melakukan perubahan baterai. Umur panel surya bisa sampai sampai 30 tahun dan untuk control elektroniknya sekitar 15 tahun.

Flow meter yang manfaatkan tenaga surya ini biasanya energi yang diperlukan tidak benar-benar besar. Flow meter yang bisa manfaatkan tenaga surya ini perlu tegangan 220 Vac maupun 12 Vdc atau 24 Vdc dengan memberi tambahan tambahan power suply atau inverter.

Untuk aplikasi dilapangan yang layaknya di tambang atau dihutan flow meter air, air lumpur atau air kotor bisa manfaatkan flow meter electromagnetic atau flow meter ultrasonic.

 Power tenaga surya bisa digunakan untuk type flow meter air atau lainnya, layaknya flow meter magnetic, flow meter ultrasonic, flow meter turbine dan type lainnya.