Ini Dia Contoh Iklan Produk Makanan di Car Advertising

Mempromosikan suatu produk di era sekarang penuh tantangan, lebih-lebih jika Anda meluncurkan iklan produk makanan. Ada beraneka faktor penting didalam iklan makanan yang mesti Anda perhatikan.

Selain mesti cermat didalam menyebabkan copywriting iklan yang menarik untuk iklan tersebut, merk termasuk mesti memerhatikan penentuan visual iklannya. Vualisasi didalam sebuah iklan produk makanan, baik mudah maupun berat, mempunyai manfaat yg sangat penting.

Visual yang menarik akan lebih diperhatikan dan mendorong customer untuk bertransaksi. Jika tidak memerhatikan ke dua faktor itu, promosi yang dibikin tidak akan dicermati audiens social media agency jakarta.

Oleh karenanya, bagaimana langkah mempromosikan makanan mesti Anda ketahui bersama dengan mencermati artikel StickEarn di bawah ini. StickEarn buat persiapan lima semisal iklan produk makanan yang dapat jadi gagasan serta langkah menyebabkan iklan yang menarik, terlebih pada periklanan offline.

1. Ladang Lima, Makanan Sehat

Contoh iklan produk makanan yang menarik, tetepi sederhana dapat Anda lihat lewat promosi Ladang Lima. Brand yang bergerak di bidang makanan kesehatan ini menyebabkan poster iklan bersama dengan sangat apik.

Memanfaatkan tempat offline, yaitu Car Advertising StickEarn, Ladang Lima mengedepankan kekuatan tarik produk bersama dengan menampilkan sosok style yang sedang memakan keliru satu camilan sehatnya.

Tidak cuma memanfaatkan komunikasi iklan bersama dengan style yang sedang memakan camilan mereka, namun merk ini termasuk secara segera menampilkan unique selling proposition (USP) produk kesehatannya. Hal itu dijalankan agar audiens tidak cuma tergugah sebab lihat potret style iklan sedang memakan camilan.

Namun, tujuan ditampilkannya USP berbentuk keuntungan mengkonsumsi produk Ladang Lima ialah agar audiens makin lama percaya untuk membeli produk Ladang Lima. Selain itu, untuk menambah kesadaran merk pada produk Ladang Limas.

2. Wings Food, Mie Sedap

Poster iklan produk makanan berikutnya yang dapat jadi semisal ialah iklan Mie Sedap. Sama layaknya Ladang Lima, Wings Food termasuk memanfaatkan channel marketing offline, yaitu Car Advertising StickEarn, untuk promosi.

Lalu, Wings Food menampilkan sosok seorang artis kondang didalam mempromosikan produknya. Artis selanjutnya ialah Siwon dan Angga Yunanda.

Wajah ke dua artis ini tampil sebagai merk ambassador atau BA Mie Sedap. Potret mereka terlihat di sebagai materi iklan yang sedang menyantap Mie Sedap.

Selain fokus pada potret BA, Wings Food pun tidak lupa menonjolkan gambar mie instan yang dijual. Produknya tampil bersama dengan sangat menggugah selera dan jelas.

Meski sama-sama pakai iklan di mobil, namun Wings Food tidak menambahkan banyak copy ads di iklannya. Brand ini cuma bermain-main pada visual BA, produk, dan sedikit copy..

3. Dunkin Donat

Tidak jauh tidak sama bersama dengan Wings Food, Dunkin Donat ternyata berkiblat pada tehnik promosi yang termasuk sederhana. Hanya bersama dengan menampilkan produk donat dan minumannya, merk ini menyebarluaskan promosinya di beraneka tempat iklan.

Namun bedanya, iklan Dunkin Donat disempurnakan bersama dengan teks iklan yang panjang, tidak sekadar produk saja. Iklan yang dibikin sering kadang dibubuhi kata-kata iklan hard selling yang panjang, lebih-lebih kala mengupas promo.

Produk donat dan minuman diberikan jatah lebih besar. Sementara, copy teks sedikit di bawahnya dan disempurnakan TnC di anggota bawah.

4. Kanzler, Nugget

Sebagai keliru satu style promosi, beriklan di mobil termasuk banyak dijalankan oleh beraneka brand, terlebih oleh perusahaan yang satu ini. Belakang, Kanzler begitu aktif menyebabkan iklan di Out-of-Home manfaat mempromosikan produk nugget-nya.

Dengan menggandeng Nicholas Saputra sebagai BA, Kanzler dapat mencuri perhatian publik. Pasalnya, komunikasi iklan yang dibikin oleh Kanzler sangat menarik perhatian.

Nicholas Saputra atau akrab disapa Niscap tampil bersama dengan seolah-olah mengingatkan dan mengajak audiens Kanzler di OOH agar tidak lupa mengkonsumsi nugget Kanzler. Bahkan, pesan pengingat itu tidak cuma wara-wiri di beberapa mobil pribadi, namun termasuk di bus dan billboard.

Karena menarik perhatian, lebih-lebih bersama dengan muka rupawan Niscap, iklan produk barang berbentuk makanan siap santap ini jadi pembicaraan di tempat sosial. Banyak orang yang memfoto dan mengupas iklan tersebut, terlebih soal Niscap, agar jadi viral marketing.

5. Dapur Cokelat, Kue

Seperti yang udah disebutkan sebelumnya, menampilkan produk makanan mesti mencermati visualisasi atau penampilan produk. Tidak jauh tidak sama bersama dengan iklan produk minuman, visualisasi pada iklan makanan termasuk mempunyai manfaat penting.

Sebab, iklan yang dibikin dapat menarik minat customer untuk membeli produk. Bahkan, jika udah tertarik dan membeli, tidak jarang mereka akan mengajak keluarga atau rekan untuk membeli juga, StickFriends.

Hal itulah yang dijalankan oleh Dapur Cokelat kala beriklan di mobil Grab StickEarn. Dalam rangka kampanye pemasaran bulan Ramadan th. 2023, Dapur Cokelat mempromosikan produk bingkisan Hari Raya yang tampil di badan belakang mobil.

Poster iklan Hari Raya itu disempurnakan bersama dengan kata-kata iklan persuasif dan cukup emosional bertulis “Rayakan Kemenangan bersama dengan Silaturahmi”. Lalu, di samping postingan itu dihiasi bersama dengan produk hampers Dapur Cokelat sebagai CTA. 

Tidak lupa termasuk di bawahnya tertera nomor telepon pemesanan yang dapat audiens hubungi. Namun, sebab kini OOH udah jauh lebih canggih, poster itu pun disempurnakan QR Code marketing untuk memindai pemesanan. Jadi, jika audiens enggan menuliskan nomor, mereka dapat memindainya saja.